Love You, Mom

Persembahan Cinta Untuk Para Ibu di Dunia

Untuk mama tersayang, yang selalu percaya bahwa bakat itu ada..
Selamat Hari Ibu (221211)

Malam larut semakin pekat. Bulan tidak purnama. Tidak juga lenyap. Separuh saja. Ada lenguhan panjang bidadari. Menghembus perlahan menjejal jendela kamarku. Aku masih mematung. Menyandar pada salah satu tembok. Mataku berkaca memandang jauh. Menyelami bait demi bait tulisan yang terhampar di depanku.

(Baca juga link ini yaa temen2. Ini tulisan yang aku maksud)

Itu bukan tulisan pertamaku. Kesekian. Bukan pula pertama kalinya aku ikut lomba menulis fiksi atau true story. Namun kali ini berbeda. Tulisan yang menggambarkan rasa banggaku pada Papa. My hero from my frame. Begitulah aku menyebut asal ide tulisan ini.
Kali ini aku tak yakin. Dicari 3 naskah terbaik dari 70 lebih naskah. Salah satu dewan jurinya Bamby Cahyadi. Penulis senior yang kukagumi. Dia memiliki jam terbang tinggi, tulisannya beberapa kali mangkir di media nasional sekelas Kompas, Jurnal, Media Indonesia dll. pernah membuat buku pula.

“Aku nggak jadi kirim,” ujarku di telepon.
“Kenapa?” tanyanya parau.
“Nggak pede. Kayaknya juga nggak layak baca.”
“Jangan berpikir begitu. Dengan kamu berani mengirim berarti kamu sudah menang mengalahkan rasa nggak PD mu.”
“Nggak taulah nanti. Mungkin mau dibenerin dulu.”
“Katanya mau jadi penulis?”
“Boleh?”
“Bolehlah. Papanya kan wartawan, penulis juga. Mama juga dulu sekolah komunikasi karena pengen jadi wartawan tapi nggak kesampaian.”
“Terus?”
“Bakat itu pasti ada. Factor keturunan juga sangat mungkin. Jadi selama tidak mengganggu kuliah, lakukan yang menurut kamu baik untuk nantinya.”


Ini foto mama sama tante aku pas di Tawangmangu. Dia yang pake baju warna oink pake tas coklat. Aku cari foto mama yang sendirian di laptop nggak ada ternyata. hehehheee..maap yaa ma..



ciiieee...si mama mendadak terkenal ni :)



Mama supporter terhebat dalam hidupku :)
Love u..

0 komentar: