Pulang! (Part 1)


Pulang!

Saat ini saya sedang berada di depan ruang G kampus TP –kampus saya-. Beberapa menit yang lalu, mungkin sekitar 45 menit, saya mengumpulkan revisi usul PKL ke meja dosen pembimbing. Ya, inilah kesibukan saya pasca kegiatan akademis dan organisasi di semester lalu.
Suasana sedang benar-benar sepi, karena memang sekarang sudah memasuki musim libur semester genap. Beberapa teman saya bergerombol membentuk koloni di depan ruang dosen. Apalagi kegiatannya kalau nggak nungguin dosen.
Lalu saya sengaja menyendiri di sini. Dengan earphone yang memutar lagu-lagu kesukaan saya lalu membuka laptop dan on-line. Sesaat kemudian saya menyadari sesuatu. saya merindukan suasana seperti ini. sepi. Sendirian.
Saya menghirup nafas dalam-dalam. Terlintas pula bayangan orang tua saya. saya rindu. Mungkin mereka juga. Baru kemarin saya pulang. Hanya beberapa hari untuk keperluan pembuatan e-ktp. Mama sakit kala itu. dan ini pertama kalinya aku melihat mama nggak punya semangat. Dia bilang, dia merindukanku. “Aku juga,” kujawab dalam hati saja.

0 komentar: