KAMPUS goes to KOMPAS

Berakhirnya ujian-ujian dan tugas-tugas akademik semester ini ditutup dengan acara jalan-jalan bareng LPM AGRICA ke Jakarta. Grand tema acara kita adalah "Kampus goes to Kompas". seperti judulnya udah kelihatan bahwa salah satu tujuan kita di Jakarta nanti adalah Kompas.

Oke. Perjalanan di mulai dari kampus pertanian UNSOED hari Selasa (17/1/2012) sekitar jam 18.00 WIB.


inilah foto suasana di dalam bus pertama kali kita mau berangkat.
yang depan putih2, yang belakang item2. kameramennya ga handal :(


Ini foto yang tetep eksis di tengah rasa kantuk dan lapeeerrrrr


Besok paginya, tepatnya hari Rabu, kita memulai pengembaraan. di mulai dari transit sholat subuh dan mandi di rest area daerah Cikampek. Lanjut kita ke tujuan pertama kita, Badan Otonom Economica FE UI di Depok. Kesan pertama kali masuk, widdiiihhhh..ini kampus yang bikin mahasiswanya betah berlama2 di sana.  adem tentrem damai sejahtera sehat sentosa bangeeeett dahh :)





Dari tiga foto di atas udah bisa dibuktikan kampusnya cocok untuk acara foto2 :)
taman2 romantis. betah daahh nggarap laporan di sana berjam2..


Ini tempat pas kita diterima, di jamu, dan melakukan study banding


ciiieee..bapak PU AGRICA dan kakak Ketua B.O.E UI nggak usah di bandingin juga udah kelihatan cakep yang mana. hehehee..


sebelum pulang, foto bersama dulu --LPM AGRICA dan B.O.Economica UI--


Ini skandal!!! Entahlah..Biar menjadi urusan mereka berdua..

Pulang dari UI, kita langsung meluncur ke tujuan utama kita. KOMPAS! Dream place for us!!! yeaaaahhh
Rada gerimis pas nyampe sana, kita sempet sholat dan makan siang dulu. Pas nyampe sana beberapa dari kita --termasuk aku-- berpikiran, "Waahh bakal garing ni tar kayaknya. Secara kita belim pernah main ke kantoran gini. Dan ini tu KOMPAS lhoo..koran yg selalu jadi acuan kita untuk bikin berita!"
Ternyata di luar dugaan. Sambutan mereka wlcome bangeeettt.. Kalo bahasa jawanya "ngremajani" banget lah.. ketawa2 dan jawab pertanyaan kita satu2 dengan antusias seantusias kita. Dapet snack pula. hehehee.. terimakasih banyak. Pengalaman berharga yang sangat berkesan.
Pertama masuk di puterin video tentang sejarah kompas. Terus kita di beri motivasi untuk terus menulis. Kompas juga menyediakan rubrik KompasKampus khusus untuk menampung tulisan  mahasiswa. Kita juga diberi gambaran singkat tentang serunya jadi wartawan. Lelah tapi menyenangkan karena kita akan travelling.


Ini ruangan tempat kita mendapat banyak pengalaman baru


Ini susana kantor KOMPAS Jakarta.
Suatu hari aku akan duduk di salah satu kursi2 kosong itu. Hehehehee..
foto ini spesial buat mas Standy, pimred AGRICA, nyesel tau nggak ikut. weeekkk




Sebelum pulang, foto bersama di dalam kantor dan tukeran cinderamata oleh Bapak PU kita ke Bu Kris, perwakilan dari Kompas yang nerima kita :)

Oke. Memang sesuai perjanjian. Kita ke Kompas cuma di kasih waktu dari jam 15.00-16.00. Kuraaannnng banget waktu cuma sejam..tapi nggak masalah. Ini beruntung banget. Aku sukaaaaa :)
Oiya, sedikit cerita, di Kompas ketemu sama Budiarto Hambazy. Ketemu juga sama mas Agus, fotografer Kompas yang waktu itu secara eksklusif motret Gayus Tambunan di Bali. Ketemu sama layouter Kompas juga, tapi lupa namanya siapa, yang jelas mejanya fuuuuullll banget sama miniatur mainan2 lucu. kereeeennnn. meja kerja paling keren pokoknya. Tapi sayang nggak dapet fotonya.
Next, udah sore, menjelang magrib dan Ibu kota mulai macet bikin ngantuk. Tapi nggak lama kita sampe di tujuan terakhir kita ---> OVJ TRANS 7.
Di sini nggak dapet banyak foto, karena memang saat manggung kita di larang motret, alasannya mengganggu cahaya kamera, tapi bisalah nyuri2 pas lagi breaknya. selain itu faktor kita udah capek dan ngantuk juga kali yaaa..jadi udah nggak terlalu peka foto2





Ini salah satu kru OVJ TRANS7 yang ngarahin penonton untuk teriak2.
wuuuuzzz..


Ini satu-satunya foto yang aku dapet pas di backstage. itu cuma Sule sam Andre. Ada aziz gagap juga di sebelahny sebenernya tapi nggak ke ambil.
sempet salaman juga :)

Selesai nonton OVJ LIVE, berarti selesai juga acara jalan2 kita. malem itu juga kita pulang ke Purwokerto lagi. Hhhmm..perjalanan yang menyenangakan, sekali lagi. Meskipun nggak semua anak agrica ikut karena terganjal KKN.  Hehehee.. nyesel kalian nggak ikut. Mungkin suatu hari nanti kita bisa have fun lagi. Kiss n hugs :)

SALAM PERSMA!

2 komentar:

Ila Rizky mengatakan...

ruangan redaksi kompas besar ya, mba didi. aku belum pernah main ke sana. kapan-kapan pengen aaah :D
makasih reportasenya, hehe

diidii mengatakan...

iya..aku malah pengen pas kamu kapan2 ke sana itu, aku udah ada di sana. hahahaa..makasih sudah membacanya yaa.. :)